7 Yoga dasar yang harus dikuasai pemula

Jika Anda ingin mendominasi berbagai pose dalam yoga, Anda harus terlebih dahulu menguasai dasar-dasarnya. Untuk melindungi Anda dari berbagai cedera, penting bagi Anda untuk memiliki guru yoga berpengalaman yang membimbing Anda untuk pertama kalinya. Jika Anda memiliki masalah pada leher, punggung, sendi atau mobilitas, bicarakan dengan dokter Anda sebelum melakukan latihan yoga. Untuk mengetahui posisi yoga mana yang harus didominasi oleh pemula, baca https://www.carijasa.co.id/services/290/belajar-yoga/dki-jakarta/jakarta.html

Yoga dasar untuk pemula
1. Merupakan gunung
Langkah ini tampaknya mudah, tetapi jika Anda melakukannya dengan benar, Anda dapat memperbaiki postur dan keseimbangan Anda. Berdirilah dengan jari-jari kaki di lantai dan biarkan tumit Anda terpisah (atau lebih lebar) dengan meletakkan tangan Anda dekat dengan tubuh Anda. Bayangkan mengangkat tubuh Anda dari pikiran Anda. Turunkan bahu Anda dan perluas tulang selangka Anda. Letakkan kepala sejajar dengan bahu (tidak mundur atau maju) dan dagu sejajar dengan tanah. Panggul dan punggung bawah harus netral, tidak bengkok atau bengkok. Tahan selama 30 detik hingga 1 menit.

2. Anjing jatuh
Postur ini bekerja pada bagian atas tubuh dan meregangkan otot-otot lengan, dada, kaki, dan punggung. Caranya adalah dengan mengambil keempatnya, lalu tekan seluruh kaki dan kaki di lantai dan letakkan tangan Anda di atas bahu. Buang napas dan mulai regangkan kaki Anda dan lepaskan tumit Anda dari lantai. Angkat bokong ke langit-langit dan tekan tumit di lantai. Tekan dengan lembut telapak tangan Anda di lantai dan regangkan lengan Anda sambil menurunkan bahu Anda. Santai kepala Anda dan cobalah untuk memegangnya di lengan Anda. Tahan 1-3 menit.

Prajurit ke-3
Bayangkan selama 4 langkah memisahkan kaki, lalu tekuk kaki kanan untuk membuat sudut 90 derajat. Letakkan tangan Anda di pinggul Anda, rilekskan bahu Anda dan rentangkan tangan Anda dengan telapak tangan ke bawah. Lalu dia memutar matanya ke tangan kanannya. Tahan selama 1 menit dan ulangi pada sisi yang berbeda.

4. Merupakan pohon
Berdirilah dengan tangan Anda di samping dan angkat pegangan di kaki kiri. Angkat kaki kanan dan letakkan di kaki kiri, dengan pinggul menghadap ke depan. Setelah semuanya seimbang, letakkan tangan Anda dalam posisi berdoa di mana telapak tangan Anda bertemu. Saat Anda menarik napas, rentangkan tangan Anda dengan telapak tangan tanpa menyentuhnya. Tahan selama 30 detik, lalu buang napas lagi dan kembali ke posisi semula. Ulangi gerakan ini di sisi yang berlawanan.

5. Merupakan jembatan
Rentangkan dada dan paha untuk memanjangkan tulang. Berbaringlah dengan lutut ditekuk dan sandarkan langsung di tumit Anda. Tempatkan telapak tangan Anda di halaman. Angkat pinggul ke arah paha sejajar dengan lantai dan bawa dada ke dagu. Tahan selama 1 menit.

6. Peletakan segitiga
Berdiri dengan kaki Anda sekitar 3 langkah. Arahkan jari kaki kanan ke kanan dan jari kaki ke depan. Rentangkan tangan Anda di kedua sisi dengan menunjuk ke bawah. Jatuhkan tubuh ke kanan hingga jari tangan kanan menyentuh kaki kanan atau menyentuh lutut saat itu tidak memungkinkan. Rentangkan tangan kiri Anda dengan jari-jari Anda ke langit-langit. Ubah tampilan langit-langit Anda dan tahan selama 5 napas. Kemudian bangun dan ulangi ke arah yang berlawanan.

7. Cobra
Berbaringlah dengan jari-jari Anda di bawah bahu, menghadap ke bawah di lantai. Regangkan kaki Anda sampai jari kaki menyentuh tanah. Kencangkan lantai panggul dan tutup perut. Dorong pundak ke atas dengan menekan ibu jari dan telunjuk. Arahkan dada Anda ke depan. Posisi tangan harus sejajar dengan tanah. Setelah beberapa saat, santai dan ulangi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *